Loading...

Event olahraga Run 10 K (lari 10 KM) akan menjadi catatan prestasi bagi Pemerintah Kota Bengkulu. Dimana dalam hal ini Pemkot Bengkulu optimis untuk memecahkan 2 rekor Museum Rekor Republik Indonesia (MURI), jarak tempuh tercepat dan peserta terbanyak.

“Insya Allah kita coba untuk bisa memecah rekor yang pernah ada sebelumnya, dan kita targetkan itu supaya tercapai,” kata Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd, kemarin (2/2).

Menurutnya, hal tersebut bisa saja terwujud karena melihat antusiasme masyarakat yang telah menanti kegiatan tersebut, ditambah lagi pihaknya akan mengupayakan untuk menghadirkan atlet-atlet dari 33 provinsi se-Indonesia, sehingga tidak menutup kemungkinan jumlah peserta akan puluhan ribu dalam partisipasi event berskala nasional tersebut.

“Insya Allah ini olahraga terbesar yang pertama dilakukan di Kota Bengkulu dan juga kita targetkan agar event ini terselenggara tahunan, karena secara tidak langsung juga berdampak positif terhadap kemajuan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Marjon juga mengimbau agar seluruh pejabat daerah juga dapat berpartisipasi dalam meramaikan dan mensukseskan acara tersebut. Sekaligus dapat mempersiapkan diri berupa latihan fisik agar bisa meningkatkan ketahanan tubuh untuk dapat berlari dengan jarak 10 Kilometer. Terlebih lagi, event ini didukung dengan total hadiah hingga Rp 229 juta.

“Jadi nanti selain tubuh kita menjadi lebih sehat, siapa tahu kita juga mendapatkan rezeki disana karena hadiahnya juga cukup besar. Maka kami imbau masyarakat umum, instansi atau SKPD agar berperan aktif dalam kegiatan lomba lari marathon 10 kilo berskala nasional,” imbau Marjon.

Tak hanya menargetkan rekor muri, pihak pemerintah kota juga akan menargetkan agar di tahun selanjutnya dapat diikuti skala Internasional. Karena, dengan lomba tersebut setidaknya bisa menjadi langkah awal untuk memperkenalkan Kota Bengkulu, apalagi dalam rute lomba lari yang direncanakan akan lebih memanfaatkan keindahan pariwisata di Kota Bengkulu, mulai dari Pantai Panjang, Benteng Marlborough dan objek wisata lainnya, sehingga diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri wisatawan datang kembali ke Bengkulu sebagai destinasi wisata. (805)

1 Comment

  • Hello,Mr/Mrs Organizer, am James,I wanted to ask,whether this event is open to All including foreigners.
    Thanks
    James
    Regard.

Leave a comment

www.bengkulurun.com
Copyright 2017