Loading...

Pendaftaran Gratis

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sebanyak ribuan peserta menjadi target dalam event olahraga Run 10 K (lari 10 KM) yang rencananya akan digelar pada tanggal 26 Maret 2017 mendatang.

Adapun total hadiah perlombaan yang digelar dalam rangka HUT Harian Bengkulu Ekspress ke-12 dan Kota Bengkulu ke – 298 ini mencapai Rp 229 juta.

Dalam hal ini, para peserta yang ingin bergabung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Jika para peserta mampu memecahkan rekor tercepat untuk sampai ke garis finish maka bisa membawa uang tunai sebesar Rp 22,5 juta. Dan Rp 20 juta untuk juara II dan Rp 15 juta untuk juara ke III ditambah dengan medali.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, Herman SSos mengatakan, perlombaan ini akan dibuka skala nasional atau akan mengikutkan sebanyak 33 provinsi. Bahkan sejumlah para atlet lari telah banyak menghubunginya untuk mendaftar dalam event olahraga tersebut.

“Sudah ada dari Riau, Medan, NTT dan kota besar lainnya yang nelpon untuk ikut meramaikan event ini. Yang jelas seluruh daerah di Indonesia sudah memberikan respon yang baik. Jadi kita Kota Bengkulu sebagai tuan rumah jangan mau kalah dengan daerah lain dan ini gratis,” kata Herman, kemarin (31/1).

Adapun rute yang ditetapkan sebagai jalur untuk lari 10 K ini, mulai dari lapangan Sport Center Pantai Panjang menuju Bencoolen Mall kemudian melewati Jalan Putri Gading Cempaka menuju Simpang Lima Ratu Samban, Jalan Soeprato menuju simpang Masjid Jamik, kemudian diteruskan melewati jalan Jendral Sudirman Pintu Batu hingga ke depan Universitas Prof Hazairin, lanjut melewati Kantor Polres Bengkulu dan memutari Benteng Marlborought hingga menuju Tugu Pers Tapak Paderi, melewati Kelurahan Malabero atau Pasar Ikan Kering, kemudian melewati jalan kawasan pesisir Pantai Panjang di menuju Kelurahan Berkas hingga tembus menuju kawasan belakang Hotel Grage Horizon dan menuju garis finish ke Sport Center.

“Kita targetkan bisa memecah rekor nasional di Bengkulu. Seperti contoh, jika dalam catatan untuk menempuh 10 kilo dibutuhkan sekitar 43 menit. Maka di Bengkulu bisa saja nanti tembus sekitar 35 menit. Atau mungkin juga bisa memecah rekor peserta terbanyak,” terangnya.

Menurut Herman, dengan melihat antusias secara nasional pihaknya optimis bahwa event akbar ini mampu mengeliatkan perekonomian masyarakat terutama di kawasan pariwisata. Karena, dengan dipancingnya melalui event olahraga ini bisa mendatangkan banyak orang dari berbagai daerah dan secara tidak langsung akan melihat keindahan wisata Kota Bengkulu, hingga akhirnya Kota Bengkulu dapat dikenal lebih banyak lagi oleh para wisatawan.

“Jadi tujuannya juga untuk mengenalkan wisata, kita Bengkulu inikan termasuk sepi dari penjualan. Efek lainnya bisa membangkitkan ekonomi bagi masyarakat kita. Jadi kalau orang belum pernah ke Bengkulu, bisa jadi berminat untuk datang sambil ikut lomba lari, sambil menikmati wisata,” pungkas Herman.(805)

Leave a comment

www.bengkulurun.com
Copyright 2017